Minggu, 14 Maret 2010

cantik itu mahal???banyak orang yang berpendapat cantik itu mahal. Hampir keseluruhan perempuan menghabiskan uang yang tidak sedikit menguras kantong. Disebabkan ingin berpenampilan lebih cantik. Tetapi tidak semua mempercantik itu mahal. Kita dapat mempercantik diri dengan menggunakan bahan tradisional.

Tips-tips mempercantik diri:

> Jeruk nipis
buah ini tertanya mengandung phytochemical yang dapat membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit.
  • mencegah keriput
peras jeruk nipis diambil saripatinya. Tambahkan satu sendok minyak kayu putih dan seperempat sendok kapur sirih. Aduk hingga rata. Lakukan ramuan ini setiap malam dan bilas pagi hari.

> tomat
tomat banyak mengandung protein, mineral, dan berbagai vitamin yang menjaga keseimbangan, kesehatan kulit, dan mengatasi produksi minyak yang berlebihan.
  • Perawatan untuk melindungi kulit dari sinar UV
Ambil daun tomat segar, besihkan. Kemudian remas-remas dengan sedikit air. Tempelkan remasan pada wajah sebagai penyejuk dan penyegar.

> lidah buaya
Tanaman ini ternyata bukan hanya utuk menumbuhkan rambut pada kepala. tetapi mempunyai manfaat lain. Yaitu agar kulit tidak kering. Caranya adalah pertama ambil sepotong lidah buaya, potong dan belah menjadi dua. Oleskan pada wajah. Setelah dioleskan dengan rata diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan sacara teratur setiap pagi.

> garam
Garam mengandung yodium yang sangat baik untuk kesehatan. Selain mengatasi penyakit gondok, manfaat lainnya untuk mengeluarkan toksin dari dalam kulit berupa buliran keringat.
  • Untuk mengangkat sel-sel mati, melembabkan kulit
Campurkan garam laut dengan minyak zaitun hingga mengental. Kemudian oleskan pada wajah sambil memijat pelan dengan gerakan memutar. Bilas dengan air bersih.

> kacang hijau
Di dalam kacang hijau terdapat kandungan asam amino, natrium, kalsium, fosfolipid, mangan, belerang, vitamin B1, C dan E. Bermanfaat untuk peremajaan kulit, mengatasi luka bakar, dan mengatasi flek-flek hitam.
  • Mengatasi luka bakar
Campur alkohol 75% dengan 50 gr kacang hijau yang dihaluskan. Aduk rata, lalu oleskan pada kulit yang mengalami luka bakar tersebut.

Nah sedikit tips-tips diatas untuk mempercantik diri tanpa mengeluarkan biaya banyak. Selamat mencoba.^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar